Hari Ini, Giliran Anas Dipanggil Komite Etik KPK

Senin, 15 Agustus 2011

Klik Minang.com-Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum dijadwalkan akan dimintai keterangan oleh Komite Etik KPK. Pemanggilan Anas ini juga terkait nyayian tersangka korupsi proyek pembangunan Wisma Atlet SEA Games di Palembang, M Nazaruddin.

Hal ini diungkapkan Ketua Komite Etik KPK Abdullah Hehamahua melalui pesan singkat kepada wartawan.

“Anas akan dimintai keterangan hari ini pukul 13:00 wib,” tegas penasehat KPK ini Selasa (16/8).

Pemanggilan pada Anas ini sudah diungkapkan Komite Etik sebelumnya. Anas dinilai punya kaitan dengan tudingan-tudingan yang dilayangkan Nazaruddin pada beberapa pimpinan KPK.

Mantan Bendahara Umum DPP Partai Demokrat itu menyebut, Wakil Ketua KPK Chandra M Hamzah dan Deputi Penindakan Ade Raharja pernah bertemu dengan Anas. Dalam pertemuan tersebut menurut Nazar, terjadi deal agar kasus korupsi yang kini menjeratnya hanya berhenti pada Nazar.

Sementara itu, Anggota Komite Etik KPK lainnya, Said Zainal Abidin menyebutkan rencana pemeriksaan Anas ini dimajukan dari jadwal sebelumnya pada 22 Agustus 2011. "Jadwalnya dimajukan. Anas diperiksa hari ini sesuai permintaan beliau," kata Said.

Dimajukannya jadwal pemeriksaan ini diduga terkait rencana Anas Urbaningrung yang menjalankan ibadah umrah ke tanah suci.(gel/fuz/jpnn)

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

 
Klik Minang.Com © 2011 |Alamat Jl. Kampus Unand No.17 Kepalo Koto, Pauh Padang, Sumbar| Designed by RDJ